Lantik Pengurus Wira Praja, Bupati Tiwi: Wajib Bersinergi Dengan Pemkab Membangun Purbalingga

0

Kabupaten Purbalingga – Paguyuban Kepala Desa (Wira Praja) wajib bersinergi dengan Pemkab Purbalingga untuk bersama-sama bergerak membangun Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat pengukuhan kepengurusan baru Paguyuban Wira Praja Periode 2021-2027, di Pendapa Dipokusumo, Selasa (7/9/2021).

“Saya juga berharap Paguyuban Wira Praja bisa selalu mendukung program-program Pemerintah, karena sejatinya kita adalah bagian dari jajaran birokrasi Pemerintah. Acara Pengukukan tersebut berjumlah 34 orang, untuk menggantikan Dewan Pengurus Paguyuban Wira Praja Purbalingga Masa Bakti 2019-2021 yang telah dinyatakan demisioner,” tuturnya.

Sinergitas itu, lanjut Tiwi, sangat penting karena para Kepala Desa sesungguhnya masuk dalam satu keluarga besar Pemkab Purbalingga, sehingga harus bersinergi dengan jajaran Kecamatan, Kabupaten dan Pemerintahan diatasnya.

“Kepala Desa menjadi ujung tombak dari geliat pembangunan yang ada di wilayah, khususnya di 224 Desa yang ada di Kab. Purbalingga,” imbuh Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga.

Dengan kepengurusan Wira Praja yang baru, Bupati Tiwi juga berhara,  agar kebersamaan dan keguyuban antara Kepala Desa bisa terus terjalin, sehingga terbentuk soliditas seluruh pimpinan di tingkat Desa. Tentunya dari 224 Kepala Desa memiliki keinginan dan aspirasi yang berbeda-beda. Maka dari itu, pengurus Paguyuban Wira Praja harus mampu mengakomodir aspirasi tersebut,”  pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Pansus Covid-19 DPRD Brebes Lakukan Kunjungan Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here