Rober Dukung Olahan Makanan Khas Karanganyar

0

Kabupaten Karanganyar – Kab. Karanganyar dikenal dengan kekayaan alam yang luar biasa, dengan berbagai jenis hasil Pertanian. Salah satu hasil Pertanian di Kab. Karanganyar adalah ubi ungu. Melimpahnya hasil Pertanian kadang membuat hasil panen harus dijual dengan sangat murah.

Dari hal tersebut Dwi Joko, salah satu pelaku usaha yang berada di Tawangmangu berfikir, bagaimana caranya agar ubi ungu yang harganya sangat murah bisa diolah dengan konsep kreatif, sehingga mempunyai nilai jual yang lebih sampai akhirnya menghasilkan produk timus unggul khas Tawangmangu.

Dwi Joko mengatakan,”saya berharap, olahan makanan ini bisa menjadi makanan khas Karanganyar, serta menjadi ikon oleh-oleh ketika berwisata ke Tawangmangu,” ungkapnya.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., kemudian merespon, dengan mengundang Dwi Joko ke kediaman Rober Christanto, Selasa (7/9/2021). Rober Chrstanto juga menyampaikan, ide-ide usaha inovatif harus didukung semua lini masyarakat, khususnya Pemerintah. Dalam hal ini, Rober mendukung, serta mengajak masyarakat untuk menjadikan makanan timus lumer ini menjadi makanan kegemaran setiap saat.

“Kami ingin mengangkat makanan lokal menjadi makanan khas Kab. Karanganyar. Makanan ini sudah popular. Kami berharap, makanan ini bisa digemari oleh masyarakat, agar produksinya tetap berlanjut,” pungkas Rober Christanto, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Kembalikan Masa Kejayaan, PDI Perjuangan Karanganyar Perkuat Struktural dan Tiga Pilar Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here