Riswadi Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

1
Foto: H. Riswadi Bersama Dinas PPKB dan P3A Kab. Pekalongan

Kabupaten Pekalongan– Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pekalongan sekaligus Wakil Bupati Kab. Pekalongan terpilih, H. Riswadi, menerima tamu dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kab. Pekalongan di kediamannya, Rabu (7/4/2021).

Kedatangan Dinas PPKB dan P3A adalah untuk melakukan pendataan keluarga H. Riswadi. Dikatannya, Kepala Dinas PPKB dan P3A, Ir. Sri Yuliasih, bahwa ini bagian dari program pemerintah yaitu pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berlangsung mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 dengan hastag “Berencana Itu Keren”.

Foto: H. Riswadi, menerima Tamu dari Dinas PPKB dan P3A

Sementara H. Riswadi mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan dengan memberikan data yang valid dan berkualitas. Karena pendataan keluarga merupakan awal dari perencanaan keluarga. Pihaknya juga menjelaskan nantinya pendataan akan dilakukan oleh para kader pendata dengan mengunjungi dari rumah ke rumah.

“Mari kita sukseskan program pendataan keluarga tahun 2021 dan sambut petugas pendata yang akan datang ke rumah dengan senyuman yang ramah. Berikan data yang benar, akurat dan jelas. Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Rieswood sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Rieswood menjelaskan, bahwa pendataan keluarga telah diatur dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, keluarga berencana, serta sistem informasi keluarga.

“Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK), diperlukan data dan informasi keluarga yang dikelola dalam Sistem Informasi Keluarga (SIGA),” pungkas Rieswood.

Baca Juga :   Sri Mulyani: Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan Bangsa

Koresponden: Mustakim

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here