Riyadi, Pedagang Buah Jadi Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

1

Kabupaten Pekalongan – Salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pekalongan periode 2019-2024, Riyadi, yang merupakan Anggota DPRD Kab. Pekalongan hasil PAW, menggantikan H. Riswadi, S.H., yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pekalongan Periode 2020-2024. Meskipun sudah menjadi Anggota DPRD Kab. Pekalongan, Riyadi tetap tetap menjalankan rutinitasnya, sebagai pedagang buah. Sebab, Riyadi telah merintis usaha tersebut mulai dari tahun 2001.

Riyadi mengatakan, bahwa pihaknya berjualan buah-buahan selama tidak ada kegiatan dinas ke luar kota, maupun apabila tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor. Riyadi menambahkan, dalam berjualan buah, Riyadi dibantu oleh dua orang, serta dibantu oleh istrinya. Namun, Riyadi juga menyiapkan sendiri buah-buahan yang akan dijualnya.

Riyadi, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pekalongan, yang masih aktif berjualan buah

“Dengan berjualan buah ini, saya bisa berdialog langsung dengan pembeli, sekaligus mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat. Saya sudah sampaikan ke masyarakat, apabila memiliki aspirasi, tolong disampaikan. Tentunya, saya akan ikut memperjuangkan aspirasi tersebut,” tuturnya.

Kios buah milik Riyadi dibuka mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Pendapatan harian di masa Pandemi Covid-19 ini, rata-rata sebesar Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000. Hasil dari berjualan buah-buahan, Riyadi bisa menghidupi keluarganya. Riyadi juga bersyukur, dengan berjualan buah-buahan, dapat menghantarkan anak-anaknya sampai lulus sarjana.

Koresponden : Mustakim

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here