Ristawati Purwaningsih Resmikan Pasar Raya BUMDES Klirong

0

Kabupaten Kebumen – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Klirong membentuk Badan Usaha Milik Desa( BUMDes). Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih meresmikan Pasar Raya BUMDES Klirong yang berlokasi di Jalan Raya Klirong-Petanahan, Desa Klirong, Kecamatan Klirong, Kab. Kebumen. Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen, Sekdin Dispermades P3A Kab. Kebumen, Ketua Asosiasi Bumdes Jawa Tengah, serta Forkopimcam Klirong, tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Kamis, (1/4/2021).

Foto : Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih

Ketua BUMDes, Marsino mengatakan, pendirian Bumdes ini merupakan bentuk kerjasama dengan BUMDes tingkat Kab. Kebumen. Marsino berharap, dengan pendirian BUMDes ini bisa menjadi percontohan BUMDes lain yang berada di Kab. Kebumen, sehingga bisa menjadi lebih maju dan berkembang. Marsino juga berharap, BUMDes ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah.

Foto : Ristawati Purwaningsih, disela-sela acara peresmian Pasar Raya BUMDes Klirong

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen menutup,“keberadaan BUMDes ini, diharapkan bisa membantu kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa. Saya juga berpesan, agar pengelolaan BUMDes ini, dapat dilakukan secara kooperatif, partisipatif, emansipasi, transparansi, akuntabel, serta sustainabel. Dengan demikian, pengelolaan BUMDes dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional,” tutupnya.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Komandante Rembang Siap Panaskan Mesin Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here