Ristawati Purwaningsih Ajak Perempuan Berperan Aktif Membangun Demokrasi di Kebumen

0
Foto: Wakil Bupati Kab. Kebumen, Ristawati Purwaningsih dalam Acara Peyuluhan Kepada Masyarakat

Kabupeten Kebumen – Ristawati Purwaningsih selaku Wakil Bupati Kab. Kebumen, mengajak perempuan untuk berperan aktif dalam membangun demoksai di Kab. Kebumen. Hal ini ia terangkan pada acara peyuluhan kepada masyarakat berupa dialog di hotel Meksoli, Kelurahan Panjer, Kec. Kebumen, Kamis (11/3/2021).

Acar peyuluhan kepada masyarakat mengambil tema “Tantangan dan Prospek Perempuan Dalam Pusaran Pembangunan Demokrasi di Kebumen”. Acara tesebut hadir sebagai narasumber Dr. Sofa Marwa, Dosen Fisip Unsoed Purwokerto, Yuniarti Widayaningsih, Fitria Handini selaku Anggota DPRD Kab. Kebumen, serta Plt. Asisten I Kab. Kebumen Amin Rahmanurasjid. Acara dialaog tersebut selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Foto: Peserta Peyuluhan Kepada Masyarakat

Dalam sambutannya, Ristawati Purwaningsih menyampaikan tentang perjalanan demokrasi dan sejarah gerakan empansipasi wanita. Gerakan ini memperjuangkan hak kaum perempuan dengan tujuan adanya perkembangan yang positif. Salah satu buktinya, yaitu banyaknya kaum wanita berhasil menduduki jabatan strategis pada berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak kaum wanita berbenah diri, meningkatkan kemampuanya melalui pelatihan-pelatihan, peningkatan penguasaan ilmu pengetahuan , tekonologi, ketrampilan, ketahanan mental dan spiritual guna membangun demokrasi yang lebih baik,” ucap Ristawati Purwaningsih.

Ristawati Purwaningsih berharap, wanita di Kab. Kebumen memiliki wawasan pengetahuan yang luas, berjiwa mandiri, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan berkepribadian yang tangguh.

Sementara itu, Nurtaqwa Setyabudi selaku Plt. Badan Kesbangpol menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mendorong wanita lebih mengenal politik dan terbuka pemahaman politik. “Tujuanya meningkatkan partisipasi politik bagi wanita dalam berbagai agenda politik. Sehingga harapan kami pada diskusi ini, muncul kader-kader wanita hebat,” tutupnya.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Rakor Persiapan Mentoring Tahap I CKJ Kabupaten Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here