Sri Sumarni Temui PT. Semen Grobogan Bahas Pemerataan Pembangunan

0
Foto: Pertemuan Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni dengan Jajaran PT. Semen Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan temui pengurus PT. Semen Grobogan guna membahas kelancaran pembangunan. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Wakil Bupati dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (12/3/2021).

Kehadiran PT. Semen Grobogan memberikan dampak positif bagi daerah. Bahkan diharapkan mengurangi angka pengangguran dengan memperkerjakan warga ke pabrik itu. Di sisi lain hal ini dapat memberikan sumbangan terhadap meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan CSR.

“Saya memberikan apresiasi positif ke PT. Semen Grobogan karena telah membantu pembebasan lahan untuk pelebaran jalan Daplang–Sugihmanik. Ganti rugi pembebasan lahan itu 100% dibiayai oleh PT. Semen Grobogan. Bahkan aset jalan itu, kini dihibahkan ke Pemkab Grobogan,” imbuh Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Lebih lanjut Sri Sumarni menekankan, bahwa diketahui Kab. Grobogan mempunyai potensi batu gamping cukup besar yang dapat digunakan sebagai bahan baku produksi semen. Maka sudah sewajarnya apabila investor banyak yang melirik untuk mendirikan pabrik semen.

Presiden Direktur PT. Semen Grobogan, Gautama Hartanto menyatakan, pabrik semen Grobogan yang berada di Desa Sugihmanik, Kec. Tanggungharjo sudah mulai beroperasi sejak tahun 2020.

“Dari kami PT. Semen Grobogan akan sengaja menggunakan nama Grobogan sebagai produk semen kami. Itu sebagai wujud terima kasih terhadap daerah Grobogan,” terangnya kepada Koresponden.

Selain itu, pembangunan pabrik semen bertujuan untuk meningkatkan ekonomi Jawa Tengah, khususnya di Kab. Grobogan. Kemudian diharapkan juga bisa menyerap dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan kontribusi sektor lainnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Kadarwati Berikan Sosialisasi Kepada Penerima Bantuan JPE di Desa Jatipuro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here