Arif Sugiyanto Berkomitmen Mendogkrak Ekonomi Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

0
Foto: Gala Dinner Bersama Peserta Familiarixation Trip

Kabupaten Kebumen – Bupati Kab. Kebumen, Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati, Ristawati Purwaningsih menggelar Gala Dinner Bersama Peserta Familiarixation Trip, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kab. Kebumen, Kamis, (11/3/2021).

Gala Dinner ini, sebagai cara mempromosikan potensi wisata yang ada di Kab. Kebumen, terutama Geoprak Nasional  Karangsambung-Karangbolong.

Foto: Bupati Kab. Kebumen Meberi Sambutan pada Acara Gala Dinner

Turut hadir pula, Sekda Kab. Kebumen, Ahmad Ujang Sugiyono, Plt Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kab. Kebumen, Kabag Prokopim, Ketua DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah, serta peserta Fam Trip berbagai Daerah di Indonesia.

Kegiatan di awali dengan ramah-tamah, pertunjukan seni tari tradisional khas Kab. Kebumen dan selama acara berlangsung  selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Foto: Tarian Tradisional Khas Kab. Kebumen

Dalam penyampainya, Arif Sugiyanto menyampaikan wilayah Kab. Kebumen Selatan, memiliki pesisir pantai sekitar 57 km dan lengkap dengan berbagai destinasi wisata. Seperti pantai menganti, suwuk, gua jatijajar, gua petruk, serta wisata alam yang lainya. Bahkan kebumen memiliki dua waduk yaitu wadaslintang dan sempor, dan juga Geoprak Nasional Karangsambung-Karangolong.

“Dengan potensi yang ada, diharapkan bisa mendongrak perekonomian masyakatan Kab. Kebumen pasca pandemi Covid-19. Kami juga berkomitmen, kedepan akan terus berupaya memajukan pariwisata melalui pembenahan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai. Juga memberikan dukungan maksimal untuk pengembangan Desa wisata yang ada di Kab. Kebumen,” tutur Arif Sugiyanto.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Bupati Tiwi: Kades Harus Membantu Warganya yang Menjalani Isolasi Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here