Ristawati: Pancasila Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

0

Kabupaten Kebumen – Dalam menyambut hari lahirnya Pancasila dan bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kebumen mengadakan tasyakuran. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD Kab. Kebumen Sarimun, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kebumen, Ketua Bamusi Kebumen, tokoh masyarakat, tamu undangan, serta dibantu oleh Kader Komunitas Juang Kebumen. Acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, diselenggarakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (31/5/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tauziah, yang disampaikan oleh Ketua Bamusi Kebumen, Toto Bagowo.

DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar tasyakuran menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila

Toto Bagowo menyampaikan, Pancasila adalah dasar negara Indonesia, sebagai alat pemersatu bangsa. Berbagai macam suku, ras, agama dan budaya yang ada di Indonesia bisa disatukan dengan Pancasila. Maka dari itu, seluruh bangsa Indonesia wajib bersyukur, di hari kelahiran Pancasila, seluruh bangsa Indonesia tetap menjaga NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengungkapkan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila merupakan momentun yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia. Sebab, beraneka ragam budaya, agama, ras, bahasa,  dan lain sebagainya, bisa disatukan dengan Pancasila.

“Pencetus utama Pancasila adalah Bung Karno dalam sidang BPUPKI I. Kemudian, Pancasila dijadikan landasan atau dasar berdirinya bangsa Indonesia. Sebagai bangsa Indonesia, kita semua harus bisa memahami, serta mengimplementasikan makna Pancasila sebagai dasar negara dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Koresponden : Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Sulistyorini Bagikan 1.000 Masker di Grobogan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here