Ringankan Kebutuhan Buruh, Dodiek Salurkan 100 Paket Sembako

0
Ketua PAC Kec. Kesesi Memberikan Paket Sembako Bagi Buruh Bangunan

Kabupaten Pekalongan – Tenaga kerja non formal seperti buruh bangunan menjadi salah satu sektor pekerja yang terdampak begitu serius terhadap pandemi Covid-19. Apalagi selama ini tenaga mereka dimanfaatkan dalam proyek pembangunan baik milik pemerintah pun juga swasta.

Merespons hal ini, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kesesi, Dodiek Prasetyo terpanggil untuk meringgankan beban para pekerja buruh bangunan di Kabupaten Pekalongan khususnya di Kecamatan Kesesi. Kader Banteng ini menyalurkan bantuan secara door to door dengan total bantuan paket sembako 100 paket, Rabu (1/12/2021).

Dodiek Prasetyo menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan sasaran pekerja kasar seperti buruh bangunan.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini, mereka sangat merasakan dampaknya, terlebih sepinya pekerjaan yang membutuhkan jasa mereka, sementara kebutuhan hidup harus tetap terpenuhi. Semoga dengan paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan keluarga,” ucapnya.

Sebagai kader Partai di tingkat PAC yang sering berinteraksi dengan masyarakat, Dodiek seringkali menjadi tempat masyarakat dalam menyampaikan persoalan yang dihadapi.

Sehingga, lanjut dia, sudah menjadi kewajiban untuk membantu dalam mengatasi permasalahan yang ada walaupun pemerintah telah banyak program bantuan namun masih ada yang belum tersentuh. “Harapannya melalui kegiatan bakti sosial ini, bisa meringgankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden: Romi

Baca Juga :   Gandeng KomandanTe, Mbak Eisti Perkuat Karakter Kebangsaan Warga Grogol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here