Tekad Sunarna Wujudkan Peternak Ayam Kampung Unggul di Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H. Sunarna, S.E., M.Hum bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertajuk, “Inovasi Teknologi Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) Bagi Penyuluh dan Petani”. Kegiatan yang diselenggarakan di Ball Room, Hotel Aston Imperium Purwokerto, dihadiri oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Banyumas, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Rellya Venny Octalina, serta Kelompok Ternak Kab. Banyumas, Selasa (30/11/2021).

Peserta Bimtek “Inovasi Teknologi Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) Bagi Penyuluh dan Petani”.

Dalam sambutannya, Sunarna melalui Tenaga Ahli yang mewakili, menyampaikan, Bimtek ini sangat penting dan bermanfaat bagi para Petani, terutama bagi pemula yang ingin berternak Ayam. Maka dari itu, Sunarna menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam Bimtek tersebut.

“Ikuti dan pelajari apa yang diberikan oleh penyuluh. Bagaimana cara menjaga kesehatan Ayam Kampung Unggul, serta tata kelola yang baik, sehingga bisa bersaing dalam pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan BPTB Jawa Tengah menjelaskan, Balitbangtan memiliki inovasi Ayam Kampung. Hal ini merupakan hasil inovasi Balitbangtan yang bertujuan untuk mendongkrak kembali Ayam kampung, agar diminati masyarakat.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peternak Ayam dan masyarakat luas yang berminat untuk berternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan atau Ayam KUB,” jelasnya.

Disisi lain, perwakilan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Banyumas, Ir. Cut Kemala, S.E., M.Si mengucapkan terimakasih atas diselenggarakan Bimtek Ayam Kampung Unggul. Kegiatan ini sangat bermanfaat. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sunarna, bersama BPTP Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Fadia-Riswadi Siap Melayani Masyarakat

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here