Rinaldi dan Komunitas Downhill Pemalang Adakan Kerja Bakti Perbaiki Lintasan Trek

0
Rinaldi Firdaus Kautsar dan Komunitas Downhill Pemalang

Kabupaten Pemalang – Amanah yang diemban oleh Rinaldi Firdaus Kautsar selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang sangatlah penuh beban tanggungjawab. Sebagai wakil rakyat, harus rutin turun ke masyarakat dan komunitas-komunitas sebagai sarana mendekat dan meraih simpati dukungan.

Sebagai anak muda yang penuh energik, Rinaldi bersama Komunitas Downhill Pemalang bergowes di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang yang meminjam lahan Perhutani untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan imun sehingga mampu melawan virus Covid-19. Pada kesempatan ini, ia turut membawa seperangkat alat kerja bakti untuk memperbaiki lintasan Downhill yang sudah rusak.

Foto: Kerja Bakti Perbaiki Lintasan Trek Downhill

“Kami teman-teman Partai bersama dengan para pencinta sepeda Downhill, siang ini melakukan survei lokasi sekaligus memperbaiki lintasan yang biasa kami pakai buat latihan. Rencananya akan kami pakai bersama komunitas dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan untuk membangkitkan kembali olahraga Downhill di Kabupaten Pemalang,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Menyambut peringatan Haornas yang akan jatuh beberapa hari ke depan, kata dia, maka perlu membangkitkan rasa cinta olahraga kepada generasi muda saat ini. Sedangkan kerja bakti untuk membersihkan trek Downhill, perlu juga dijaga semangatnya yang merupakan falsafah hidup gotong royong menjadi ideologi dasar dari PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan sebagai Partai yang dituntut agar kadernya selalu menjaga ideologi Pancasila, di mana pengejawantahan Pancasila adalah semangat gotong royong. Semangat kerja bakti adalah gotong royong seperti yang diajarkan oleh Bung Karno sebagai founding father,” tambahnya.

Foto: Aksi Rinaldi Saat Mencoba Lintasan yang Baru Selesai Diperbaiki

 Atas kegiatan perbaikan lintasan Downhill yang dilakukan oleh Renaldi dan Komunitas Downhill Pemalang, disambut baik sejumlah komunitas sepeda lainnya di Pemalang. Dengan ini diharapkan PDI Perjuangan mendapat simpati di hati kaum millennial.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Basmi Covid-19

“Generasi millennial dalam memandang perpolitikan di negeri ini tergantung mana yang ramai ketika dibahas di media sosial. Kalau kita tidak berani mendekat secara langsung dengan mereka, maka kita tidak bisa mengambil hati dan mengambil suara mereka. Perintah Ketua Umum sudah jelas, bahwa sudah saatnya kaum muda memimpin dan harus berkiprah secara langsung di berbagai bidang termasuk politik,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here