Ridwan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pendamping PKH

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Rembang, Ridwan mengadakan Bimtek bersama Pendamping PKH Kab. Rembang

Kabupaten Rembang – Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan menggandeng Dinas Sosial Kab. Rembang mengadakan Bimtek kegiatan bersama pendamping PKH Kab. Rembang selama 2 hari, yakni hari Senin-Selasa (22-23/11/2021).

Melalui hak budgeting-nya dengan mengadakan kegiatan seperti ini, Ridwan yang hadir sebagai narasumber berharap dapat meningkatkan kapasitas pendamping PKH di Remban. Ini penting, karena pembekalan ini yang nantinya bisa diimplementasikan di desa-desa ampuan masing-masing.

Bertempat di Hottel Pollos Rembang, Ridwan menekankan setelah dilakukannya bimtek ini para Pendamping PKH bisa memberikan keterampilan dan peluang usaha bagi 35.074 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 14 kecamatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Rembang tersebut juga berpesan kepada Pendamping PKH untuk benar-benar memverifikasi data keluarga penerima manfaat.

“Dalam kehidupan rumah tangga, kurun waktu 5 tahun pasti ada perubahan. Dari tidak mampu menjadi mampu atau bahkan dari mampu menjadi tidak mampu. Jadi sebagai tugas pendamping data ini harus selalu diupdate, supaya bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” pungkas Ridwan.

Koresponden : Muh Muzarudin

Baca Juga :   Muqaddam Komunitas Juang Kudus Gelar Doa Bersama Keselamatan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here