Heri Suyitno Gelar Reses Guna Serap Aspirasi Masyarakat

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Magelang, Heri Suyitno Gelar Reses

Kabupaten Magelang – Sebagai upaya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, anggota DPRD Kab. Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan, Heri Suyitno menyelenggarakan giat reses. Adapaun giat ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Sabtu, (20/11/2021).

Sebagai upaya untuk melakukan hearing yang representatif, Heri Suyitno menggelar reses di beberapa tempat yang masih menjadi teritori dapilnya, yakni Kec. Pakis, Tegalrejo, Candimulyo, dan Sawangan.

Foto: Hery Suyitno Perhatikan Para Pelajar Pemegang KIP Dalam Resesnya

Heri Suyitno menyatakan, reses sudah secara rutin dilakukan setiap tahunnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Tujuan utama dari reses adalah menyerap aspirasi masyarakat di dapil. Pada reses Dewan kali ini yang bertempat di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pakis, peserta yang diundang adalah pelajar pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Harapannya, Heri Suyitno bisa menyerap aspirasi dan menerima keluh kesah dari para pemegang KIP ini sehingga nantinya muncul sebuah langkah solutif.

“Reses kali ini, saya mengundang para pelajar dan mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk menjadi peserta di reses saya. Harapannya, saya bisa mendengar, menyerap, dan membantu atau memberi solusi dari segala keluh kesah dan keluhan yang terjadi di dalam masyarakat,” tutur Heri Suyitno

Dengan berbagai permasalahan yang ada terutama pada sektor pendidikan, tentunya sangat dibutuhkan sebuah perhatian yang komprehensif. Faktanya, tidak sedikit mayarakat masih banyak yang putus sekolah dikarenakan terkendala faktor perekonomian dan lingkungan.

“Setelah mendengarkan keluh kesah dan aspirasi suara dari pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat yang terjadi, saya akan segera menindaklanjuti permasalahan yang ada, agar masyarakat segera terbantu dan juga mempermudah mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak dan mumpuni sehingga harapanya angka melek huruf dan taraf pendidikan di kabupaten magelang semakin membaik,” imbuh Heri Suyitno yang juga Ketua PAC PDIP Pakis tersebut.

Baca Juga :   Kawasan Ambarawa Menjadi Salah Satu Prioritas Pembangunan

Dengan diadakannya reses yang menghadirkan para pelajar dan mahasiswa tentunya masyarakat sangat terbantu dan sangat berterima kasih dengan anggota DPRD yang masih peduli dengan rakyatnya dan tidak melupakan aspirasi suara dari rakyatnya.

“Kami merasa terbantu dengan adanya reses ini, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Heri Suyitno Fraksi PDI Perjuangan yang telah mendengarkan aspirasi kami dan membantu kami sehingga kami dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ucap Ricky, salah satu peserta reses pemegang KIP.

Koresponden : Ari Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here