Bantu Kebutuhan Korban Banjir, Ragil Tresna Bagikan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal, Ragil Tresna Setyoningrum Mendirikan Dapur Umum

Kabupaten Tegal – Cuaca buruk dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari yang melanda wilayah Kab. Tegal, menyebabkan banjir di sejumlah titik. Ini pun berdampak pada aktivitas masyarakat maupun perekonomian masyarakat.

Mengetahui hal tersebut, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal, Ragil Tresna Setyoningrum bergerak dengen gegas membantu masyarakat yang terdampak banjir. Dengan melakukan koordinasi dengan jajaran Kepolisian, Pemerintah Desa, dan relawan, Ragil Tresna menyisir wilayah yang terdampak banjir dengan perahu untuk melihat kondisi secara langsung, Selasa (23/11/2021).

Foto: Ragil Tresna menyisir wilayah yang terdampak banjir dengan perahu untuk melihat kondisi secara langsung

Dalam aktivitasnya ini, legislator muda cantik ini turut menghimbau kepada masyarakat yang belum mengungsi untuk segara mengungsi. Ragil juga memberikan bantuan makanan, sembako, dan juga biskuit untuk Balita.

Tak hanya itu, Wakil rakyat dari Dapil III (Kec. Kramat, Surdadi, dan Warureja) ini juga membuka posko dapur umum. Ini dilakukan sebagai wujud nyata Kader PDI Perjuangan hadir untuk masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Sidoharjo, dan sekitarnya dalam Kecamatan Suradadi.

Foto: Ragil Tresna Membagikan Bantuan Sembako untuk Warga

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa kemanusiaan bagi Kader PDI Perjuangan untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana banjir, di mana Kader Banteng turun dan hadir bersama merasakan kesusahan tangis, dan tersenyum bahagia bersama rakyat,” tutur Ragil.

Ragil berharap semoga air segera surut dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal, dan besar harapan semoga intensitas curah hujan tidak begitu deras dan tidak mengguyur semalam, yang dapat mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Suradadi.

Baca Juga :   Pantau Vaksinasi di 3 Desa, Budi Harmanto Tekankan Percepat Penerima Dosis Vaksin

Salah seorang warga, Rodiah mengucapkan terimakasih kepada Ragil yang telah peduli terhadap dirinya juga warga. “Pembagian bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, karena dalam kondisi seperti ini kami tidak bisa bekerja maksimal yang tentunya pendapatan menurun,” katanya.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here