Ridwan dan Riharso Ikuti Kerja Bakti Pembangunan Jalan ke Makam Syekh Dayu

0
H. Ahmad Ridwan bersama H. Riharso dan Masyarakat Desa Sidayu

Kabupaten Batang – Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Ahmad Ridwan bersama H. Riharso, Ketua Fraksi PDi Perjuangan DPRD Kab. Batang, mengikuti kerja bakti gotong-royong untuk membangun Jalan ke makam leluhur Syekh Dayu di Desa Sidayu, Kec. Bandar, Jumat (26/3/2021).

Dalam penyampaiannya, H. Ahmad Ridwan mengatakan, gotong-royong atau kerja bakti merupakan tradisi dan ciri khas bangsa Indonesia, serta menjadi perekat tali silaturahmi antara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistim gotong-royong.

“Terimakasih atas sambutan baik para ulama, tokoh masyarakat dan warga Sidayu, kedatangan kami tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat beserta warga Desa Sidayu. Semoga silaturrahmi ini tetap terjalin hingga kemudian hari,” tutur Ridwan

Sementara KH. Maftukhin ulama Desa Sidayu menyampaikan, sangat bangga atas kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Batang yang telah menyempatkan ikut, serta membangun akses Jalan makam Syekh Dayu.

“Atas nama warga Desa Sidayu, kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas kehadirannya, serta ikut kegiatan gotong-royong ini, hal ini akan berpengaruh dan menjadi motivasi masyarakat dalam kegiatan yang bersifat sosial,” ucap KH. Maftukhin.

Sementara menurut juru kunci makam, Muhammad Sirojudin menerangkan, Syekh Dayu merupakan salah satu ulama pengikut Syekh Maulana Malik Ibrahim. Warga Sidayu menyebut Syekh Dayu dengan sebutan Mbah Wali Dayu. Menurut Habib Luthfi bin Ali bin Yahya menuturkan, Syekh Jafar Sodiq Al Maghrobi dalam perjalanannya menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, sebelum sampai ke Wonobodro, Syekh Maulana Malik Ibrahim sempat singgah di Sidayu.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Mbak Yuni Upayakan Kabupaten Layak Anak di Bumi Sukowati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here