Kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Servis Telepon Seluler

0

Kabupaten Tegal – Dalam rangka program penggembalaan di dalam Komunitas Juang, serta upaya pengamalan 3K+1M, Kader Komunitas Juang Kab. Tegal mengikuti Bimtek servis telepon seluler. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 22-27 Maret 2021, dilaksanakan di Hotel Permata Inn, Slawi, Kab. Tegal.

Dalam Bimtek tersebut, diberikan teori tentang pengenalan nama dan kegunaan alat-alat yang digunakan untuk melakukan perbaikan telepon seluler, serta menganalisa kerusakan telepon seluler. Selain itu, dalam Bimtek tersebut juga diajarkan mengenai penggantian komponen telepon seluler secara langsung.

Kader Komunitas Juang Kab. Tegal mengikuti Bimtek servis Telepon Seluler

Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Tegal, KJ Sa’aji menjelaskan, dirinya mengaku memiliki pengalaman yang luar biasa. Sebab, kegiatan dari kegiatan ini, para Kader Komunitas Juang dapat memiliki wawasan baru dalam bidang elektronik. Saat ini, telepon seluler tergolong dalam kategori kebutuhan primer. Setiap orang pasti memiliki telepon seluler. Hal yang paling sederhana, ketika telepon seluler yang dimiliki mengalami kerusakan, dengan adanya Bimtek tersebut, maka seseorang dapat menganalisa kerusakan dari telepon seluler yang dimilikinya.

Sementara itu, Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Tegal, AMJ Arif menutup,”beberapa pekan lalu saya dihubungi oleh Tenaga Ahli dari Bapak Ir. Muhammad Prakosa, terkait akan diadakannya kegiatan pelatihan servis telepon seluler. Dalam menanggapi hal tersebut, saya berkoordinasi dengan Kader Komunitas Juang Kab. Tegal, agar mengikuti kegiatan tersebut. Saya berharap, dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut, Kader Komunitas Juang Kab. Tegal dapat menciptakan kemandirian ekonomi, khususnya di bidang elektronik, khususnya dal teknik memperbaiki telepon seluler,” tutupnya.

Koresponsen : Mr.Eco

Baca Juga :   Casytha: Empat Pilar Kebangsaan Adalah Prinsip Moral Keindonesiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here