Rian Terapkan Sapta Jiwa Komunitas Juang dalam Menjalankan Usaha

0
Calon Kader Juang Kab. Temanggung, Setyo Wahyu Ryan Pamungkas

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka membangun kemandirian ekonomi, Calon Kader Komunitas Juang Kabupaten Temanggung bernama Setyo Wahyu Ryan Pamungkas merintis langkah srategis dengan membuka toko bunga, bouquet, dan bahan dekorasi yang berlokasi di Pasar Kliwon Jl. Gunung Prahu No. 04 Kabupaten Temanggung.

Latar belakang usaha yang dijalankan oleh Rian ini berasal dari sisi historis. Berkat kecintaan keluarga terhadap sesuatu yang memiliki nilai estetika utamanya di bidang dekorasi, akhirnya Rian membuka usaha ini. Dengan dukungan penuh dari pihak keluarga, kini usaha yang dijalankannya tidak hanya mengakomodir permintaan pasar di Kabupaten Temanggung saja, tetapi sudah merambah ke berbagai wilayah lain seperti Magelang, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bandung, hingga Jakarta.

Rian menuturkan jikalau keberhasilan usaha ini tidak terlepas dari jaringan yang telah terbangun. Berbagai jaringan ini tentu akan melahirkan sebuah strategi promosi baru, utamanya dengan sebuah testimoni atas produk dari usaha yang dijalankan oleh Rian tersebut.

Toko Bunga CKJ Kab. Temanggung, Setyo Wahyu Ryan Pamungkas

“Promosi menjadi sebuah kunci supaya produk usaha bisa mendapatkan simpati dari masyarakat. Yang paling utama dalam promosi adalah menggunakan aspek kejujuran, terlebih saya adalah seorang bagian dari Korps di mana terdapat Sapta Jiwa Komunitas Juang yang harus diaktualisasikan oleh seluruh anggota, termasuk poin nilai jujur itu sendiri,” papar Rian, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut, Rian juga menjelaskan tentang pentingnya pengimplementasian aspek kejujuran dalam menjalankan usaha. Baginya, ketika usaha tersebut dijalankan dengan transparansi serta tidak merugikan seluruh stakeholders maka tentu akan menciptakan reputasi yang baik bagi produk yang dihasilkan. Hal ini jelas berimplikasi terhadap stabilnya kuantitas permintaan pasar bahkan bisa membuka jaringan yang jauh lebih luas dan besar.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Sragen Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Komunitas Juang Kabupaten Sragen
Toko Bunga CKJ Kab. Temanggung, Setyo Wahyu Ryan Pamungkas

Beberapa oknum yang mencoba menjalankan usaha dengan mengorientasikan kepada keuntungan serta melakukan berbagai kecurangan justru pada akhirnya mengalami kebangkrutan. Hal ini terjadi karena konsumen tidak lagi menaruh simpati serta beralih kepada alternatif lain yang bisa memberikan ruang kepercayaan.

“Di era globalisasi ini, ruang kepercayaan dari konsumen harus dijaga dengan konsisten dan kerja keras. Kualitas produk harus senantiasa terjaga bahkan mengalami peningkatan mutu supaya usaha senantiasa mendapatkan perhatian penuh dari konsumen. Di sisi lain, jangan pernah melupakan aspek kejujuran sebagai kunci utama keberhasilan usaha,” pungkas Rian.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here