Edy Wuryanto Ajak Bidan Tingkatkan Kecintaan dan Pertahankan Keutuhan NKRI

0
Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Grobogan

Kabupaten Grobogan – Edy Wuryanto, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Grobogan untuk meningkatkan kecintaan dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan ketika menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bersama Ikatan Bidan Indonesia di Gedung IBI Kab. Grobogan, Jumat (16/4/2021).

Acara tersebut tidak lupa mematuhi protokoler kesehatan anjuran dari pemerintah. Acara dihadiri oleh pengurus IBI Grobogan dan yang menjadi peserta adalah seluruh Bidan yang ada di Grobogan.

Edy Wuryanto mengungkapkan, “pengamalan nilai-nilai luhur Kebangsaan harus ditanamkan setiap saat dan setiap waktu terhadap apapun profesi kita termasuk sebagai Bidan. Sekaligus harus berkelanjutan agar tidak terjadi degradasi pemahaman dalam pengamalannya,” ungkapnya.

Apalagi sekarang sudah banyak ajaran-ajaran yang berbahaya dan ingin menggerus nilai-nilai Pancasila. Sehingga dirinya benar-benar berharap para Bidan ini dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam menyikapi dinamika tersebut.

“Kita sebagai seorang Bidan, selain ahli dalam bidang kesehatan juga harus bisa menanamkan 4 Pilar Kebangsaan. Tentu ini penting agar kita dapat menambah kecintaan kita terhadap keutuhan NKRI,” tambah Edy Wuryanto.

Karena menurutnya, melalui kecintaan terhadap NKRI itu tidak bisa muncul dengan begitu saja. Harus dilatih dengan cara selalu melakukan yang terbaik dalam segala kegiatan dan ikhlas.

“Lalu jangan lupa kita tetap mematuhi protokoler 3M dari pemerintah untuk mencegah Covid-19 ini. Apalagi kita sebagai seorang tenaga kesehatan harus menjadi percontohan” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pemalang Serahkan SK PAC Wilayah Pemalang Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here