Sukardi, Kader Kompeten Pemenang Pilkades Gembong Pati

0
Foto: Sukardi, Bendahara PAC Gembong, Kab. Pati

Kabupaten Pati – Mendulang suara terbanyak dari milenial atau para pemilih muda merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Sukardi selaku Bendahara PAC Gembong.

Oleh karena itu, hal ini yang kemudian membawa kemenangan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di tanggal (10/4/2021). Sehingga dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Gembong, Kab. Pati dengan perolehan suara yang cukup meyakinkan.

Sebelumnya, Sukardi pernah mecalonkan diri menjadi kepala desa pada tahun 2015 tapi kemenangan tidak berpihak kepadanya. Sehingga dengan keinginannya untuk membangun Desa Gembong lebih baik lagi, di tahun 2021 ini dirinya memutuskan untuk mencalonkan diri kembali dan terpilih dengan masa jabatan 2021-2027.

Selain dirinya yang dikenal dekat dengan masyarakat, tekad kuatnya untuk memenangkan suara juga dilakukan dengan mendekati anak muda atau saat ini lebih dikenal dengan sebutan milenial.

Menurut Sukardi, “pendekatan utama yang digunakan adalah menemui tokoh pemuda. Mereka siap mendukung saya menjadi kepala desa. Sesuai dengan visi misi saya menjadi calon kepala desa adalah melayani masyarakat sepenuhnya untuk bersama-sama melakukan pembangunan,” jelasnya.

Lalu ia juga menjelaskan, bahwa meningkatkan fasilitas keolahragaan Desa Gembong yang dulu belum berkembang adalah fokus utama. Ia juga memiliki fokus program untuk membangun sarana dan prasarana yang ada di desa dalam berbagai sektor; utamanya betonisasi.

Lebih lanjut, dikarenakan Sukardi dilahirkan dari kader PDI Perjuangan, maka akan diperjuangkan ke depannya partai PDI Perjuangan ini, khususnya di Kec. Gembong. Sesuai dengan pesan dari ibu Megawati Soekarnoputri yang menginginkan pembangunan di desa merupakan hal terpenting dengan melibatkan warga.

“Maka untuk saat ini perlu kita perkuatkan potensi Desa Gembong yang terkenal dengan sentra produksi olahan dan bahan baku singkong. Dengan menerapkan langkah-langkah pemberdayaan melalui penyediaan sarana dan prasarana fisik maupun sosial,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sri Sumarni Bentuk 5 Tim Guna Percepat Penanganan Covid-19

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here