Restu Sayekti Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

0
316

Kabupaten Banjarnegara – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Restu Sayekti melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Penyemprotan tersebut dilaksanakan di Dukuh Candi Pura, Kelurahan Wangon Kabupaten Banjarnegara, Minggu (19/4/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut juga melibatkan pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Wangon, Ketua RT, Ketua RW, masyarakat, serta Tokoh Masyarakat di Kelurahan Wangon.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Wangon. Selain itu, kegiatan penyemprotan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan di wilayah masing-masing dalam rangka membantu masyarakat dalam menanggulangi pandemi virus corona.

Penyemprotan disinfektan dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Restu Sayekti juga memberi pengarahan kepada seluruh masyarakat. Dirinya menyampaikan bahwa penyemprotan harus dilakukan secara menyeluruh. Sebanyak 1.000 liter cairan disinfektan yang disediakan, warga dipersilahkan mengambil cairan disinfektan untuk disemprot di rumah mereka masing-masing. Terdapat sekitar 80 rumah warga yang disemprot dengan cairan disinfektan. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah tempat ibadah seperti masjid, madrasah serta fasilitas umum lain yang ada di Kelurahan Wangon.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami laksanakan, sebelumnya kami melakukan kegiatan pembagian masker dan beras kepada pengayuh becak dan juru parkir di sekitaran alun-alun, depan kantor pos serta di pasar burung. Sementara itu, kami juga membagikan masker sebanyak 300 buah dan 70 nasi kotak di wilayah RT 1 RW 4,” tutur perempuan yang akrab dipanggil Yekti.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan selanjutnya adalah pemberian paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Wangon, Winarno menyampaikan, selain penyemprotan, masyarakat juga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di sekitar jalan desa. Dirinya juga menambahkan, Minimnya alat semprot tidak menyurutkan semangat warga untuk melakukan penyemprotan. Winarno berharap kepada pemerintah desa Wangon agar ikut berperan aktif memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama dalam hal pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Sulistyorini Bagikan 1.000 Masker di Grobogan

“Warga mengeluhkan dengan tidak adanya himbauan terkait pencegahan virus corona yang dipasang oleh pemerintah desa di tempat yang dianggap strategis seperti di depan pos ronda, pertigaan dan di sekitar rumah warga,” tutupnya.

Koresponden: Crishna