Resmi Jadi Ketua ESI Pemalang, Mas Bagong Siap Gali Potensi

0
Foto: Pelantikan Pengurus Esport Kab. Pemalang

Kabupaten Pemalang – Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Bagong yoyok Sukirman resmi dilantik sebagai Ketua Esport Indonesia (ESI) Cabang Kab. Pemalang masa bakti 2020-2024, Minggu (23/5/2021).

Pelantikan berlangsung di Pendopo Kab. Batang oleh Ketua Umum ESI Jateng melalui Ketua Bidang Wasit Dan Pelatih ESI Jateng, Supriyadi. Selama acara, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Dalam sambutannya, Mas Bagong sapaan akrabnya mengatakan, bahwa di era digital seperti sekarang ini, Esports juga perlu dikembangkan agar mendapat perhatian lebih kedepannya.

“Saya harap dengan mengemban amanah dan tugas sebagai Ketua ESI Kab. Pemalang, semoga bisa memajukan, serta menggali potensi-potensi kaum milenial di Kab. Pemalang, khususnnya di bidang Esports,” ujar Mas Bagong.

Acara pelantikan jugu dihadiri pengurus ESI se-Karesidenan Pekalongan Raya. Selain itu, pengurus provinsi Jateng juga melantik dua kabupaten lainnya yaitu Kab. Batang dan Kab. Pekalongan.

Menurut Supriyadi, saat ini, Esport hanya dikenal oleh orang-orang yang berada di perkotaan. Sangat jarang ada event Esport yang berlangsung di daerah-daerah di Indonesia.

“Dengan adanya badan besar seperti ini, saya harap pengurus ESI bisa berkolaborasi dengan KONI untuk mengembangkan dan memperkenalkan Esport ke daerahnya masing-masing,” ucap Supriyadi.

Koresponden: Kukuh

Baca Juga :   Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Hj. Rosalina Bekali Emak-Emak Kreativitas Menjahit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here