Rayakan Idul Adha, Banteng Pati Kurban 4 Ekor Sapi

0
Foto: Pendistribusian daging hewan kurban oleh kader PDI Perjuangan Pati

Kabupaten Pati – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 4 ekor, Rabu (21/07/2021).

Acara penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di jagal atau tempat pemotongan hewan di Desa Tarukan, Kec. Margorejo. Hewan kurban tersebut merupakan gotong royong dari DPR RI, DPRD Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati, serta Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pati

Foto: Pendistribusian daging hewan kurban oleh kader PDI Perjuangan Pati

Acara pemotongan hewan kurban sampai pendistribusian daging tersebut didampingi oleh Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati. Pengurus DPC dan Kader Komunitas Juang juga menjadi panitia penyembelihan hewan kurban.

Dikarenakan masih dalam masa PPKM maka kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum membantu penyembelihan hewan kurban, seluruh panitia di swab terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Foto: Pendistribusian daging hewan kurban oleh kader PDI Perjuangan Pati

Setelah dipotong dan dikemas, daging kurban tersebut didistribusikan di lingkungan sekitar DPC, warga yg sedang melakukan isolasi mandiri, pondok pesantren, serta kader Partai sendiri.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah bergotong royong dalam pelaksanaan Idul Adha 1442H ini. kegiatan kurban ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah. Melalui pembagian daging kurban ini DPC PDI Perjuangan Pati berharap agar tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara sesama di tengah masa pendemi Covid-19,” pesan Ali Badrudin.

Koresponden: Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   BSPN Batang Berbagi Bingkisan Lebaran pada Kaum Duafa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here