Berkurban Ala DPC Grobogan, Tidak Ada Kerumanan, Kita Antar

0
Foto: Penyerahan hewan kurban oleh DPC PDI Perjuangan Grobogan

Kabupaten Grobogan – Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan memiliki cara tersendiri untuk melaksanakan dan memeriahkan hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini, Rabu (21/07/2021).

Adapun keunikan yang dihadirkan oleh Sri Sumarni, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan adalah dengan merubah cara-cara tahun sebelumnya dalam berkurban, yaitu dengan membagikan secara langsung ke pihak-pihak yang bersangkutan untuk menerima daging kurban.

Foto: Penyerahan hewan kurban oleh DPC PDI Perjuangan Grobogan

Diketahui tahun-tahun sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Grobogan akan mengundang kader, simpatisan, beberapa dinas, masyarakat umum, lembaga pemasyarakatan, bahkan tokoh masyarakat lainnya untuk menyembelih hewan kurban di Kantor DPC.

Akan tetapi untuk tahun ini tidak, namun dari DPC yang datang ke mereka untuk memberikan hewan kurban, dan mereka yang mengolah sendiri. Mengingat masih dalam kondisi pandemi apabila, DPC Partai mengadakan sama seperti tahun sebelumnya akan adanya kerumunan.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni selaku Ketua DPC mengatakan, “alhamdulillah tahun ini DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan bisa berkurban 4 sapi 10 kambing, tetapi kita merubah konsep untuk pembagiannya jadi hewan kurban itu kita serahkan langsung ke pihak-pihak yang bersangkutan,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sri Sumarni mengajak untuk saling menjaga satu sama lain.

“Boleh kita merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban, tetapi mohon tetap patuhi protokol kesehatan, jangan buat sebuah kerumunan,” pesannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Mbak Yuni: PPKM Jilid II Efektif Tekan Laju Persebaran Covid-19 di Sragen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here