Ratna: Anak Yatim adalah Prioritas untuk Dirangkul dan Dibantu

0
181

Kota Tegal – Seiring berakhirnya bulan Suci Ramadhan yang tinggal dalam hitungan hari. Ratna Edy Suripno memanfaatkan momen Ramadhan dengan melakukan santunan berupa pemberian bingkisan lebaran kepada puluhan Anak Yatim.

Senin (18/5/2020), bertempat di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, kegiatan ini dilakukan oleh Ratna. Ratna sendiri merupakan istri dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Menurut Ratna yang juga sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Kota Tegal menjelaskan, “kegiatan ini adalah agenda rutin biasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim. Hal tersebut karena sudah sewajarnya anak yatim itu titipan dari Allah SWT dan jangan sampai pernah kita melupakanya,” ujarnya.

Selain menjelaskan tentang agenda rutinan ini, Ratna juga memiliki pesanan untuk para masyarakat agar senantiasa menjaga anak yatim tersebut.

“Bersyukurlah keluarga kita masih lengkap, coba lihat anak-anak ini, setidaknya buatlah mereka tersenyum dan jangan sampai mereka menangis. Semoga anak-anak ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, diberi kekuatan, serta kesehatan dalam menjalankan kehidupan. Amiin,” tambahnya.

Koresponden: Bagas Imantoro

Baca Juga :   Penuh Canda Tawa, Banteng Kota Wali Rayakan HUT RI