Rapat Paripurna, Fraksi PDI Perjuangan Pati Meminta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

0
Foto: Rapat Paripurna DPRD Kab. Pati

Kabupaten Pati – Anggota DPRD Kab. Pati menyelenggarakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kab. Pati TA 2020, Selasa (08/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pandangan beberapa hal terkait penanganan Covid-19. Salah satunya adalah meminta peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Soewondo, RSUD Kayen, dan seluruh puskesmas se-Kab. Pati.

Menurut Ali Badrudin selaku Ketua DPRD Pati turut mendukung kebijakan dalam penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Dalam penanganan Covid-19 ini Bupati tanpa persetujuan dari DPRD pun bisa menggunakan anggaran dengan cara Refocusing Anggaran. Sedangkan DPRD melakukan pengawasan sejauh mana penanganan Covid-19 di Kab. Pati di tingkat kota sampai desa. Setelah itu kita mendapat pengaduan dari masyarakat, maka kita panggil tim Covid-19,” ucap Ali Badrudin.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan, bahwa sektor yang memberikan kontribusi besar Kab. Pati adalah sektor pertanian, kehutanan, perikanan, dan industri pengolahan dalam beberapa tahun terakhir. Pelaksanaan APBD tahun 2020 telah memperhatikan penyelenggaraan manajemen pembangunan yang bertanggung jawab dan penghindaran alokasi dana serta investasi serta pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif.

Oleh karena itu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diperoleh Kab. Pati selama 6 kali berturut-turut dari BPK dalam pertanggung jawaban APBD. Sehingga Fraksi PDI Perjuangan sangat mengapresiasi atas capaian yang diperoleh Kab. Pati.

Pada prinsinya Fraksi PDI Perjuangan menyepakati dan menyetujui laporan pelaksanaan APBD Kab. Pati tahun 2020. Kemudian juga berharap untuk ke depan dapat meningkatkan capaian pembangunan di Kab. Pati yang tercinta ini.

Dalam rapat tersebut DPRD juga memberikan masukan kepada Bupati Pati untuk menghimbau masyarakat tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang. Bupati Pati, Haryanto menerima usulan tersebut dan mengajak untuk masing-masing pihak, seperti Kapolres dan Dandim bersinergi bersama memerangi Covid-19.

Baca Juga :   Ketua DPRD kabupaten Pemalang Lakukan Sidak ke Sejumlah Agen BPNT

Koresponden : Ita – Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here