Nguri-nguri Budaya, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Latihan Musik Budaya

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Gelar Latihan Musik Budaya Bersama

Kota Tegal – Peringatan Bulan Bung Karno 2021, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan diramaikan dengan pagelaran musik kebudayaan. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai, H. Edy Suripno pada saat mengikuti latihan bersama Badan Kesenian Budaya (BKN), Komunitas Juang, Banteng Muda Indonesia (BMI), dan sejumlah kader Partai Kota Tegal, Selasa (8/6/2021).

Dalam menyemarakkan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan diisi parade musik budaya dengan perpaduan seni musik gamelan, rebana, serta puisi “Aku Melihat Indonesia” yang akan dibawakan oleh Ketua BMI Kota Tegal.

Foto: Kader Partai Kota Tegal Latihan Musik Budaya dalam Menyemarakkan Bulan Bung Karno

“Momen Bulan Bung Karno ini, kita jadikan sebagai wadah untuk bersatu, melebur, dan berkolaborasi sebagai kekuatan bersama bahwa PDI Perjuangan Kota Tegal solid serta satu rampak dalam barisan,” katanya.

Oleh karena itu, politisi PDI Perjuangan tersebut mengajak semua anak bangsa untuk membumikan tradisi budaya dan mempertahankan budaya asli daerah sebagai simbol menghormati warisan budaya bangsa.

“Kalo bukan kita siapa lagi. Ini tanggung jawab kita bersama. Bung Karno sudah mewasiatkan di Trisaktinya, berkepribadian dalam kebudayaan,” jelasnya.

Nantinya pagelaran seni budaya DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan diisi kader Partai yakni BKN, Komunitas Juang, dan BMI akan mengisi acara di Bulan Bung Karno.

koresponden: Gus

Baca Juga :   Nguri-uri Budaya Lokal, Mbak Puan Kenakan Batik Salem Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here