Kunjungi Rumah Rakyat, Koresponden Pati Petik Pelajaran Berlimpah

0
Foto: Koresponden Derap Juang Kab. Pati

Kabupaten Pati – Sebagai wujud penguatan karakter dan kapasitas, Koresponden Derap Juang Kab. Pati mengunjungi Kantor DPRD Kab. Pati, atau yang juga dikenal masyarakat luas sebagai “Rumah Rakyat”, Selasa (08/06/2021).

Ali Badrudin selaku Ketua DPRD Pati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati begitu antusias menyambut kedatangan Koresponden Derap Juang Kab. Pati. Pasalnya, selain menjadi koresponden, para kader muda ini juga tergabung sebagai angggota Komunitas Juang Kab. Pati.

“Kedatangan adik-adik dari Komunitas Juang ini memang dikhususkan katanya untuk belajar menjadi kader yang nantinya meneruskan tongkat kepemimpinan PDI Perjuangan,” ungkap Ali Badrudin.

Pada kunjungan kali ini, Koresponden Derap Juang Kab. Pati diberikan ‘tour’ singkat untuk mengenal sejarah Rumah Rakyat ini. Adapun pada kesempatan ini mereka diajak untuk mengunjungi bagian-bagian dalam gedung DPRD.

“Kita mengajak mereka untuk berkeliling, di antaranya adalah di ruang rapat tiap Komisi, ruang rapat Badan Anggaran, ruang rapat Paripurna, dan beberapa ruang rapat lainnya. Tour singkat ini sendiri didampingi oleh Sutarto Oenthersa selaku Ketua Komis B DPRD Pati, sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati,” tambah Ali Badrudin.

Sembari mengajak berkeliling, Sutarto Oenthersa juga menjelaskan beberapa komisi yang ada di DPRD, yaitu terdiri dari Komisi A, B, C, D. Di mana dari ini semua para anggota dihimpun melalui 5 Dapil di Kab. Pati ini.

“Pada tahun 1999, sebanyak 21 kursi, 2004 ada 16 kursi, 2009 ada 12 kursi, 2014 ada 8 kursi dan 2019 ada 10 kursi. Untuk target ke depan bisa lebih banyak lagi kader PDI Perjuangan yang menduduki kursi DPRD. Mulai dari sekarang kita sudah membidik kader di tahun 2024 dengan dibentuk komandan tempur per dapil dan harapannya tidak ada perselisihan di antara kader PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bangun Pondasi Solidaritas Partai Pengusung Yuni-Suroto

Koresponden : Mega – Rizky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here