Komitmen Bersama Wujudkan Demak Sehat dan Bebas Covid-19

0
Foto: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pantau pelepasan Armada penyemprot disinfektan

Kabupaten Demak – Dibarenginya matahari yang perlahan meninggi di kawasan Alun-Alun Kab. Demak itu, terlihat pula duet Politisi PDI Perjuangan Kab. Demak yang nampak bersiap melepas sebuah Armada gabungan.

Adalah Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah dan Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet yang tengah berdiskusi di sekitaran halaman Alun-Alun Kab. Demak bersama unsur Tim Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Demak.

Foto: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Demak lakukan diskusi

Tidak berselang lama dari diskusi yang mereka lakukan, beberapa menit dari itu, seketika mereka langsung melakukan seremonial pelepasan Armada gabungan penyemprot disinfektan untuk bertugas melakukan sterilisasi Covid-19 di wilayah Kab. Demak.

“Adapun Armada yang kita lepaskan ini terdiri dari berbagai unsur, yakni tim gabungan dari Polri, BPBD, PMI, dan Pemadam Kebakaran. Kemudian pada kesempatan ini juga sebagai tindakan awal terkait prosedural Management Emergency Covid-19 di Kab. Demak,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Menegaskan lebih lanjut, Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak ini memohon sekali kepada masyarakat di seluruh Kab. Demak untuk menaati protokol kesehatan Covid-19. Ini penting sekali, mengingat semua dan apa pun program yang dijalankan oleh Pemerintah (baik pusat maupun daerah) akan percuma ketika tidak didukung oleh masyarakat.

Foto: Prosesi pelepasan Armada penyemprot disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Demak

“Ini adalah wujud komitmen bersama kita, jadi ayolah mari saling bergerak beriringan. Kita sudah dan akan selalu mengupayakan yang terbaik kepada masyarakat. Namun sekali lagi, ini semua tentu butuh kerja sama dari semua pihak guna mensukseskannya,” tandas Slamet.

Sebagai informasi, bahwa selepas kegiatan ini, program sterilisasi Covid-19 diselenggarakan secara serentak hingga di kantor-kantor dan jalan-jalan desa hingga perumahan. Sehingga besar harapannya, melalui ikhtiar dan komitmen besar ini dapat membuahkan hasil maksimal (terbaik), begitu kiranya pesan dari Slamet.

Baca Juga :   Hadapi Pandemi Covid-19, Yuli Setiyono: Kita Harus Kreatif

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here