Ranting Karangasem Kerahkan Petugas Pembasmi Corona

0
154

Kota Surakarta – adanya informasi bahwa status KLB di Kota Surakarta diperpanjang sampai tanggal 13 Juli. Karangasem sepakat mengadakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polresta Kota Surakarta di Kel. Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Kamis (4/6/2020).

kegiatan ini dihadiri langsung oleh Drs. Teguh Prakosa selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang didampingi oleh Janjang Aji, S.E. selaku Wakil Ketua Kehormatan Partai dan Organisasi sekaligus Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta, bersama Her Suprabu selaku Wakil Ketua Pemuda Olahraga & Komunikasi Seni Budaya DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, dan Sugiman selaku Bhabinkamtibmas kel. Karangasem.

Jumanto selaku Ketua Ranting Karangasem menyiapkan 6 alat semprot dan mengerahkan 10 Satgas dan beberapa rekan Komunitas Juang untuk membantu proses penyemprotan dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Adanya kabar mengenai khasus salah satu warga Karangasem positif Covid-19 membuat warga sekitar gelisah, “memang benar dia warga ber-KTP Karangasem akan tetapi dia berdomisili di Kab. Boyolali,” ungkap Teguh.

“Kondisi covid di Surakarta masih stabil, masuk tiga keluar tiga. Maka dari itu mari warga Karangasem menjaga kondisi agar kondusif dengan menerapkan pola hidup yang baru ini.” lanjutnya

Sugiman juga menambahkan, “untuk mencegah Covid-19 dengan adanya penyemprotan, dari Polresta punya program Kampung Siaga Covid-19. Kita minta kepolisian bersama warga dan Ormas untuk bekerja sama, gotong-royong untuk penanggulangan Covid 19,” ujarnya.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona