PDI Perjuangan Jepara Turut Meriahkan Juni Bulan Bung Karno

0
146

Kabupaten Jepara – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jepara memperingati bulan Bung Karno dengan berbagai lomba. Adapun perlombaan tersebut adalah Ilustrasi Foto dan Pembacaan Puisi, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan ini sesuai intruksi DPP PDI Perjuangan untuk turut meriahkan Juni Bulan Bung Karno. Maka mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, seluruh kegiatan peringatan Bulan Bung Karno akan dilakukan secara daring.

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Jepara Bobby Alfianto mengatakan, “Bulan Juni ditandai dengan berbagai momen sejarah yang terkait dengan Bung Karno. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. Selain itu, Juni juga bulan bersejarah karena pada 6 Juni adalah Hari Lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah Hari Wafat Bung Karno,” ujarnya.

Melalui perlombaan ini memang diharapkan dapat memberi pemahaman sejarah bagi kaum muda, untuk selalu belajar akan sosok dari Bung Karno tersebut.

“Peserta dapat mengaksesnya informasi teknis lomba melalui akun Instagram DPC PDI Perjuangan Jepara maupun Komunitas Juang Jepara,” imbuh Bobby.

Total hadiah mencapai Rp. 5 juta dan lomba dimulai 2 Juni hingga 27 Juni 2020, kemudian diteruskan pada pengumuman perlombaan akan disampaikan pada 29 Juni 2020. Sebagai apresiasi atas karya-karya tersebut, nantinya akan di pajang di Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara.

Koresponden: Agus budianto

Baca Juga :   Tuntut Pembakar Bendera Diusut, Banteng Pemalang Datangi Mapolres