DPC PDI Perjuangan Jepara Gelar Refleksi Hari Lahir Pancasila

0
180

Kabupaten Jepara – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi yang belum berakhir, segenap Pengurus PDI Perjuangan Jepara tetap semangat gelar kegiatan refleksi pada awal bulan Juni ini, Senin (1/6/2020).

Refleksi ini sebagai kegiatan awal pada serangkaian Agenda di Juni Bulan Bung Karno, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Andang Wahyu Triyanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara.

Andang menyampaikan, “Peringatan Juni Bulan Bung Karno di tengah Pandemi ini akan menguji kesabaran kita sebagai Kader Partai dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Bung Karno yang dituangkan pada Pancasila,” ujarnya.

Adapun hasil refleksi ini adalah untuk nantinya akan terselenggara kegiatan yang bertajuk “Pancasila dalam tindakan melalui gotong-royong Indonesia Maju” dimulai pada tanggal 2-27 Juni 2020. Kegiatan ini meliputi perlombaan baca puisi dan lomba ilustrasi foto, khusus untuk masyarakat Kab. Jepara.

Di samping itu ada puncak akhir acara pada tanggal 29 Juni 2020 akan diadakan pemberian santunan kepada difable, pejuang veteran kemerdekaan, tokoh Partai sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba.

Ahmad Rifa’i selaku koordiantor pelaksana kegiatan sekaligus jajaran pengurus Partai sebagai Wakabid Komunikasi, menambahkan “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang sejarah bangsa dan nilai-nilai Pancasila pada pemuda millenial penerus bangsa dan Semoga dengan semangat Pancasila dan gotong-royong, bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Jepara wabah pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

Untuk fokus kegiatan ini, panitia telah menyediakan hadiah berupa uang jutaan rupiah bagi para pemenang lomba dan akan diberikan pada akhir bulan Juni di Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   H. Sumanto Bagikan Sembako untuk Lansia dan Warga Terdampak Covid-19