Kolaborasi DPC PDI Perjuangan Pemalang dan Kader Komunitas Juang Gelar Doa Bersama

0
156

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan Doa Bersama dan Pemotongan Tumpeng bersama Tokoh Lintas Agama dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang yang sekaligus Bupati Pemalang, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Tokoh Lintas Agama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang serta Kader Komunitas Juang Kabupaten Pemalang tersebut dilaksanakan di Aula kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Sabtu, (6/6/2020).

Pelaksanaan Kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu seluruh peserta wajib memakai masker, pengukuran suhu badan bagi peserta serta menjaga jarak ketika duduk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Juni, dimaksudkan bahwa pada tanggal tersebut bertepatan hari Kelahiran Bung Karno sehingga dijadikan momen untuk mendoakan Bung Karno atas jasa Perjuangan Bung Karno dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan Tokoh Lintas agama tersebut diharapkan dapat memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pemalang. Kerukunan yang identik dengan istilah toleransi diharapkan menunjukkan arti saling memahami, saling mengerti serta saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang mengatakan, Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970. Maka dari itu, sebagai kader PDI Perjuangan harus senantiasa mendoakan Bung Karno melalui peringatan bulan Bung Karno. Sebagai kader PDI Perjuangan harus mampu mengisi celah untuk berbuat sesuai dengan apa yang telah di ajarkan Bung Karno. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“PDI Perjuangan tampil didepan dalam rangka bagaimana kita bisa berbuat, kita bisa berkiprah, kita bisa bersama-sama dengan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PDI Perjuangan kabupaten Pemalang. Mari kita singsingkan baju untuk bersama-sama kita hidup dalam kedamaian serta hidup sehat.”tutur Junaedi yang juga Bupati Pemalang.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Gelar Musancab

Junaedi menambahkan, Pancasila digali oleh berbagai pihak termasuk para ulama. Sedangkan, Bung Karno sebagai motor penggerak dalam menggali nilai – nilai Pancasila sebagai dasar kehidupan bangsa Indonesia. Maka dari itu, sebagai bangsa Indonesia harus selalu menjunjung tinggi dengan apa yang telah dilakukan oleh Bung Karno serta melanjutkan cita – cita Bung Karno yang belum terwujud.

“Doa bersama ini dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Pemalang, KH Mudatsir Mas’ud yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Kegiatan tersebut diakhiri dengan ramah tamah seluruh peserta kegiatan,” tutupnya.

Koresponden: Agus Siswanto