Kabupaten Purworejo – Dalam rangka memperingati Bulan Bung karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo menggelar acara lomba desain ilustrasi Bung Karno dimulai tanggal 3-28 juni 2020.

Dion Agasi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa selain untuk memeriahkan peringatan Juni Bulan Bung Karno, lomba ini digelar untuk mendekatkan masyarakat Purworejo khususnya kaum milenial dengan sosok Bung Karno.

“Supaya anak-anak muda Purworejo akrab dengan ide, pemikiran, dan gagasan Bung Karno. Kami juga mengajak agar seluruh khalayak dapat mengamalkan Pancasila. Apalagi di tengah situasi pandemi ini, Pancasila harus menjadi pembangkit semangat gotong-royong di tengah kehidupan masyarakat,” jelas Dion.

Perlombaan ini berlaku untuk umum, khususnya masyarakat Kabupaten Purworejo. Ketentuan lomba ini adalah karya original dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan, serta tidak mengandung unsur sara. Karya ilustrasi Bung Karno tersebut dapat disajikan dalam bentuk digital (vector) maupun non digital (gambar tangan, dll).

Peserta wajib mengikuti akun Instagram DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo @pdip.purworejo dan menggunakan tagar #JuniBulanBungkarno. Hasil karya yang diposting wajib disertai dengan tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila Gotong Royong Hadapi Covid19”.

“Kegiatan lomba ini kami laksanakan dengan sistem virtual, yaitu melalui sosial media. Mengingat situasi saat ini tidak memungkinkan untuk mengadakan perlombaan yang harus mengumpulkan banyak orang,” tutup Dion.

Koresponden: Yahya

Baca Juga :   Silaturahmi Anggota DPR RI kepada Kader PDI Perjuangan Demak