Ceritakan dan Mari Kami Bantu Lambungkan Produkmu

0
473

Di masa pandemi yang kian memprihatinkan ini berdampak buruk bagi tiap bidang kehidupan, tak terkecuali adalah pelaku UMKM. Sehingga dengan fenomena semacam ini mengharuskan adanya kreativitas dan pemanfaatan teknologi inovatif dari berbagai pihak.

Menjawab tantangan tersebut, PDI Perjuangan terus bergerak masif dan aktif dalam memberi akses atas kemudahan untuk masyarakat. Bukti kepedulian serta perhatian khusus ini diwujudkan oleh Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dalam bentuk pemanfaatan teknologi secara masif dan tentunya inovatif.

Tokoh Bangsa yang juga pernah menjabat sebagai Presiden ke-5 Republik Indonesia ini begitu memahami, bahwa sosial media memiliki peran yang begitu besar. Hampir tiap aktivitas masyarakat pada tiap harinya tidak dapat terlepas dari ruang lingkup ini.

Sehingga menyikapi fenomena ini, Ibu Mega berusaha memaksimalkan peran dan fungsi sosial media untuk menghidupi UMKM masyarakat. Melalui inovasi pemasaran kreatif, beliau memanfaatkan media sosial Instagram nya untuk membantu mempromosikan tiap produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat dari Sabang hingga Merauke, tanpa terkecuali.

Program kreatif ini memiliki skema pengelolaan dari masyarakat kepada masyarakat dan untuk masyarakat. Artinya program ini bermuara dari masyarakat dan memiliki manfaat untuk masyarakat itu sendiri.

Karena nantinya tiap masyarakat dapat bebas berkreasi untuk mempromosikan produk UMKM nya. Promosi ini dilakukan melalui pembuatan konten video kreatif dari pelaku usaha, kemudian di post pada Instastory di Instagram masing-masing dan mention pada akun resmi Ibu Mega, yakni @bumegabercerita.

Setelah itu, konten yang telah dipost akan langsung diteruskan oleh akun resmi Instagram Ibu Mega dan dijadikan sebagai instastory pada Instagram beliau. Harapannya, langkah taktis dan inovatif dalam menyikapi Era Disrupsi yang kian berkembang luas ini akan dapat memberi manfaat maksimal kepada semua kalangan masyarakat.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Rapat Pleno Persiapan Musancab

Program ini akan terus berlangsung selama Bulan Bung Karno, yakni dari awal hingga akhir Juni 2020. Sekaligus sebagai bukti penghayatan atas bulan bersejarah untuk mewujudkan berbagai keinginan luhur Bung Karno dalam mengawal kesejahteraan “Wong Cilik”.

Sebagaimana hal ini ditegaskan oleh Ibu Mega, supaya PDI Perjuangan konsisten untuk tetap mengawal kesejahteraan masyarakat Marhaen atau lebih sering dikenal sebagai “Wong Cilik”.

Penulis: Saekhul Hana