Rangkaian Kegiatan Tanam 15.000 Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

0
Foto: Kegiatan tanam pohon di Desa Jipang, Kec. Cepu, Kab. Blora

Kabupaten Blora – Rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan yang ke-48, kader PDI Perjuangan menanamkan 15.000 bibit pohon yang dipusatkan di Bantaran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Jipang, Kab. Blora, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto beserta jajarannya, Edy Wuryanto, Ir. Sulistyorini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Blora HM. Dasum, Bupati dan Wakil Bupati Blora, Fraksi PDI Perjuangan Blora, Ketua DPC PDI Perjuangan se-Karesidenan Pati, Forkopimda, KomandanTe Kab. Blora, serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Blora.

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memilih memusatkan kegiatan di Kab. Blora karena di Bantaran Sungai Bengawan Solo sering terjadi pencemaran limbah. 

“Untuk menjaga ekosistem di bantaran sungai, khususnya aliran Sungai Bengawan Solo kami mencoba melestarikannya dengan menanam pohon yang sifatnya keras di sini,” kata Bambang.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Blora, HM. Dasum

Usai penanaman, Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua DPRD Kab. Blora, HM. Dasum mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pelestarian lingkungan baik itu lingkungan alam maupun lingkungan social. Mengingat saat ini banyak lingkungan di sekitar kita yang mulai rusak karena tidak dipelihara dengan baik.

“Sebagaimana Instruksi Ketua Umum Ibunda Megawati Soekarnoputri, bahwa kita harus menjaga lingkungan untuk kelestarian yang dirasakan anak cucu kita nanti. Oleh karenanya, hari ini kita berupaya melakukan aksi nyata dalam menjaga lingkungan,” pungkas Dasum.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Mirza Mahlevi Tutup Usia, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Panjatkan Doa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here