Mbak Eisti: Momentum Lahirnya Semangat Nasionalisme dan Berpikir

0
Foto: Infografis Hari Kebangkitan Nasional oleh Bupati terpilih Kab. Demak, dt. Hj. Eistianah

Kabupaten Demak – Kamis minggu ini bukan sekadar hari biasa sebagaimana hari Kamis pada hari-hari yang lalu. Begitu istimewa, jelas, karena pada hari Kamis (20/5/2021), masyarakat Indonesia merayakan salah satu momentum besarnya, yakni Hari Kebangkitan Nasional.

Merefleksikan perihal itu, kader PDI Perjuangan yang saat ini memperoleh amanah sebagai Bupati terpilih Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah turut menggugah semangat masyarakat di Kab. Demak. Melalui laman sosial media resminya, politisi yang akrab disapa Mbak Eisti ini berharap dapat setidaknya memberi lecutan motivasi.

“Kebangkitan Nasional, 20 Mei, bukan sekadar perayaan biasa atau bersifat seremonial semata. Lebih dari itu, momen ini merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran untuk mengaktualisasikan semangat berpikir para generasi penerus bangsa,” tulis Mbak Eisti, Kamis (20/5/2021).

Mengingat belum dilantiknya Mbak Eisti, secara tidak langsung suntikan virtual semacam ini dirasa begitu efektif, terlebih kondisi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Artinya, mobilitas masyarakat memang sedang terfokus-fokusnya berada di dunia digital.

Lebih lanjut, pada akhir tulisannya itu Mbak Eisti menekankan kepada seluruh masyarakat agar terus merawat dan bersama-sama melakukan sinergitas. Baginya, ketika para generasi saat ini dan selanjutnya memahami secara pasti bagaimana makna yang tersirat di dalam momentum 20 Mei 1908, dapat dipastikan Indonesia akan memiliki arah masa depan yang sangat cerah.

“Oleh karena itu, mari, bersama, sejenak kita merenung dan berdoa atas perjuangan dan pengabdian yang telah diwariskan para leluhur kita. Untuk selanjutnya, bergandeng tangan, bergotong royong, serta wujudkan Kab. Demak yang Bermartabat, Maju, dan Sejahtera,” pungkas Wakil Bendaraha DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Mentoring Tahap II Fokuskan Jiwa Juang dan Pengenalan Ajaran Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here