Raih Predikat WTP, Bupati Afif Minta Dipertahankan dan Dikembangkan

0

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati, M. Albar mengapresiasi atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemkab Wonosobo tahun anggaran 2020 lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan, saat memimpin apel pagi di hadapan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Kantor Inspektorat Kab. Wonosobo, Kamis (27/5/2021).

Foto: Bupati Afif Bersama Jajaran OPD Kab. Wonosobo

Politisi PDI Perjuangan itu memandang, bahwa kedua lembaga tersebut dipandang punya peran penting dalam mengelola dan membuat laporan keuangan kegiatan Pemkab Wonosobo setiap tahunnya. Sehingga mendapat penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Afif yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran BPPKAD dan Kantor Inspektorat Kab. Wonosobo yang sudah bekerja tanpa lelah dan mendapatkan status WTP dari BPK RI atas laporan keuangan daerah tahun 2020.

“Karena sudah lolos pemeriksaan BPK dan mendapatkan predikat WTP maka layak diapresiasi. Apalagi standar penilaian dan pengawasannya sangat ketat dan dinamis di lapangan. Semua pihak layak bersyukur karena Pemkab Wonosobo kini meraih gelar WTP kembali,” tutur Afif.

Afif juga berharap BPPKAD, Kantor Inspektorat kabupaten, dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dapat mempertahankan gelar tersebut di tahun-tahun yang akan datang. Sebelumnya, predikat yang sama sudah berkali-kali diraih Pemkab Wonosobo.

Koresponden : Hildan

Baca Juga :   Sukses Bangun Usaha, CKJ Mita Beberkan Trik Strateginya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here