Rahmad Handoyo: Program Pekerja Migran Disesuaikan Dengan Ketrampilan

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo, S.PI, M.M., bersinergi dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Jawa Tengah, menggelar sosialisasi terkait Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Pelindungan Menyeluruh, kepada PMI sebagai VVIP. Kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan BP2MI Pusat, BP2MI Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab. Klaten, Perangkat Desa Pandes, RW/RT Desa Pandes, Pemuda Desa Pandes, serta tokoh masyarakat, dilaksanakan di Balai Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Jumat, (28/5/2021).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo, melakukan sosialisasi terkait Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Pelindungan Menyeluruh, kepada PMI sebagai VVIP.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo menyampaikan, peluang kerja ke luar negeri dan pelindungan menyeluruh adalah program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Selain itu, nantinya bekerjasama dengan BP2MI, akan merekrut pemuda Indonesia yang bersedia mengikuti program sebagai pekerja migran ke luar negeri. Saat ini, sudah saatnya pemuda Indonesia mengembangkan kreatifitas, melalui program Pemerintah ini.

‚ÄúPenempatan pemuda ke luar negeri, nanti akan disesuaikan dengan keterampilan dan tidak dipungut biaya. Bagi yang bersedia ikut program sebagai pekerja migran ke luar negeri, yang sudah mencukupi umurnya, bisa berangkat melalui bimbingan daerah setempat. Saat ini, negara Korea dan Jepang membutuhkan Tenaga Kerja Indonesia sekitar 6 ribu orang,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Puan Maharani Pastikan APBN 2021 Sudah Antisipasi Tantangan Ekonomi Akibat Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here