Melalui Upgrading, Komunitas Juang Temanggung Dibekali Semangat Bergelora

0

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan karakter, kompetensi, dan kapasitas, Korps Komunitas Juang Kab. Temanggung menyelenggarakan kegiatan upgrading. Adapun kegiatan ini diisi dengan membedah buku berjudul Think and Grow Rich karya Napoleon Hill.

Jumat (27/5/2021), upgrading yang dibalut dengan diskusi ini, diinisiasi oleh segenap Asisten Mentor Juang (AMJ) yang ditugaskan di Kab. Temanggung. Giat ini tentunya mendapatkan antusiasme dari seluruh Calon Kader Juang (CKJ) dengan berpartisipasi aktif di dalam forum.

Foto: Upgrading dan Diskusi Komunitas Juang Kab. Temanggung

Selaku pemateri, sekaligus yang diberi tugas sebagai koordinator lapangan AMJ Kab. Temanggung, Yusuf Arinton Sasongko mengatakan tentang pentingnya pemuda dalam burning desire, yaitu membangun tekad yang bergelora. Hal ini tentunya akan menjadi pemacu semangat bagi diri seorang pemuda dalam berproses dan berprogres, khususnya dalam Korps Komunitas Juang.

“Visi Korps berupa Melu Memayu Hayuning Bawono harus diaktualisasikan secara komprehensif. Hal ini tentunya membutuhkan komitmen dan konsistensi, serta bentuk konkrit pelaksanaan di lapangan melalui pengorganisiran yang komprehensif,” papar AMJ Yusuf.

Lebih lanjut, AMJ Yusuf menerangkan tentang tujuan yang visioner. Mengingat dalam tempaan di Komunitas Juang, tentu kader harus berpartisipasi aktif melalui tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Ini penting, karena dalam sebuah perjalanan tentu memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orangnya.

“Komunitas Juang adalah wadah yang eskalasinya sudah besar. Kenekaragaman pemikiran, serta keahlian yang dimiliki oleh anggota adalah sebuah warna bagi Korps untuk dikelola dengan optimal secara kebersamaan. Saling bersinergi satu sama lain merupakan sebuah kunci guna merealisasikan tujuan besar, yaitu Melu Memayu Hayuning Bawono. Kemampuan dalam manajemen keanekaragaman inilah yang menjadi prasyarat utama terhadap ketercapaian sebuah program,” pungkas AMJ Yusuf.

Baca Juga :   Arif Sugiyanto Berkomitmen Mendogkrak Ekonomi Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here