Rahmad Handoyo Dorong Konsumen Cerdas Pilih Obat dan Makanan

0
Foto: Rahmad Handoyo Menggelar Sosisalisasi di Sukoharjo

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo mendorong masyarakat cerdas dalam memilih produk obat dan makanan. Hal itu ia sampaikan saat dirinya menggelar acara ‘KIE Cerdas Memilih Obat dan Makanan’ di Desa Tanjung, Kecamatan Nguter, Kamis (29/9/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Badan POM Semarang, Camat Nguter, Kades Tanjung, KomandanTe Bintang Dua Dapil Nguter, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Nguter.

Foto: Rahmad Handoyo Dorong Masyarakat Selektif dalam Memilih Produk yang Akan Dikonsumsi

Dalam arahannya, Rahmad Handoyo mengatakan salah satu ciri utama obat dan makanan yang bisa dipilih oleh masyarakat adalah yang aman dikonsumsi.

Menurutnya, pemilihan terhadap obat dan makanan tersebut menjadi penting karena kesehatan masyarakat bergantung pada apa yang masuk ke dalam tubuh.

“Kesehatan itu penting, makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita harus terjamin kualitas dan mutunya,” tuturnya.

Lebih lanjut, masyarakat dihimbau oleh Rahmad Handoyo agar selalu waspada dalam memilih obat dan makanan yang beredar di pasaran.  Pengecekan kemasan dan memastikannya dalam keadaan baik adalah hal yang bisa dilakukan.

“Lihat labelnya dengan cermat, pastikan memiliki ijin edar dari BPOM, dan tentunya tidak kadaluarsa,” imbuhnya.

Rahmad Handoyo berharap peserta dapat menyampaikan informasi dari kegiatan tersebut kepada orang-orang di sekitarnya agar masyarakat mengetahui kadar baik atau tidaknya obat-obatan atau makanan yang akan dikonsumsi nantinya.

Koresponden : Sony

Baca Juga :   Bersama Fraksi PDI Perjuangan Salatiga, Tuti N Roosdiono Bagikan 500 Paket Beras Kepada Kaum Marhaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here