Ragil Tresna Minta Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal Dipercepat

0
Foto: Ragil Tresna Lakukan Tes Swab Sebagai Langkah Menekan Angka Penyebaran Covid-19

Kabupaten Tegal – Sebagai ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19, anggota Fraksi PDI Perjuangan bersama anggota DPRD Kabupaten Tegal menjalani tes swab di halaman Kantor DPRD Kabupaten Tegal, Senin (21/6/2021).

Tidak hanya tes swab saja, program vaksinasi pun terus diupayakan serta digencarkan pada masyarakat guna menekan angka positif Covid-19. Kaitannya hal ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Ragil Tresna terus mendorong dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Foto: Ragil Tresna Lakukan Tes Swab Sebagai Langkah Menekan Angka Penyebaran Covid-19

“Kita tahu Pandemi Covid-19 ini belum selesai. Maka dari itu, proses percepatan dan vaksinasi terus digalakkan sebagai ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga merasa prihatin dengan meningkatnya angka positif Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini. “Saya harap, Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal dapat memaksimalkan anggaran yang sudah dikeluarkan guna mengurangi kasus positif Covid-19,” katanya.

Anggota DPRD dari Dapil 3 Kabupaten Tegal ini menyebut, untuk menekan penyebaran dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta unsur terkait. Selain itu, juga harus menindak tegas masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Terkait overload ruangan di rumah sakit daerah karena lonjakan jumlah pasien, Fraksi PDI Perjuangan mendukung pengadaan fasilitas isolasi untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita selalu mengedepankan hak prioritas masyarakat. Pengadaan fasilitas isolasi pun kita terdepan dalam mengawal, namun sampai sekarang tidak pernah digunakan, sungguh prihatin,” pungkas Ragil Tresna.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   H. Edy Suripno Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here