Ragam Corak Budaya Warnai Pagelaran HUT PDI Perjuangan di Jawa Tengah

0
Foto: Pagelaran HUT PDI Perjuangan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Aktualisasi nyata konsepsi cinta budaya Indonesia, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan dengan tema “Membangun Indonesia dengan Nilai-Nilai Kebudayaan”.

Acara yang syarat unsur kebudayaan Indonesia ini dilaksanakan secara fisik di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Serta secara Live Streaming melalui channel Youtube DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan Facebook DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021).

Foto: Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Sekaligus Ketua Panitia HUT Partai, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., M.M

Meski Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA tidak dapat membersamai langsung di lokasi, namun giat ini tetap ramai dihadiri oleh seluruh unsur (baik kepartaian, organisasi kepemudaan, hingga unsur professional) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Adapun sebagai pimpinan Partai yang hadir secara fisik adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto, B.Sc., Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S., MM., pengurus DPD PDI PDI Perjuangan Jawa Tengah, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Badan dan Sayap Partai, Perwakilan DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah, Organisasi Kepemudaan yang ada di Jawa Tengah, serta unsur profesional dari Pers.

Bendahara DPD Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dirancang dengan cukup besar guna mempromosikan ragam kebudayaan yang ada di Indonesia. Namun prinsipnya tetap tidak melupakan protokol Kesehatan, sehingga dibagilah dua kegiatan; tatap muka dan virtual via Zoom Meeting.

Foto: Pagelaran HUT PDI Perjuangan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Selain itu, Bambang Kusriyanto atau yang akrab dipanggil Bambang Krebo dalam sambutannya turut mewakili pesan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang akrab disapa Komandan Patjul. Selain itu dirinya juga berharap semoga seluruh kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah dapat tegak lurus menjalankan amanah DPP dan Pimpinan.

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Ikuti Rakornas Virtual

“Memperingati HUT adalah memperingati sesuatu yang hidup, menciptakan kenangan yang terus diperbarui pada tiap momennya. PDI Perjuangan tubuh hidup dan berkembang di tengah masyarakat, dan 10 Januari 2021 merupakan HUT ke-48, tentu bukan perjalanan yang mudah. Namun dalam perjalanan panjang ini semuanya dipersembahkan untuk masyarakat,” pesan Komandan Patjul.

Selain itu, di akhir pesannya, Komandan Patjul turut berucap terima kasih kepada seluruh masyarakat karena di usia 48 tahun ini masih diberikan kepercayaan. Sehingga sebagai dedikasi atas amanah itu, Komandan Patjul beserta seluruh unsur kepartaian di Jawa Tengah akan gotong royong wujudkan cita dan karsa masyarakat.

Adapun pada giat ini mengusung tema “Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Pandemi Covid-19”. Kemudian, dilanjutkan dengan Launching kegiatan Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48, antara lain adalah penyelamatan bumi dengan kegiatan Reboisasi dan pembersihan sungai, lomba yang difokuskan untuk generasi Milenial.

Foto: Pemukulan Gong sebagai Simbol Pembukaan Serangkaian Lomba HUT PDI Perjuangan di Jawa Tengah

Rangkaian acara perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 akan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit yang didalangi langsung oleh Ki Mantep Soedharsono di Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 mendatang.

Nah, bagaimana? menarik bukan? lalu tunggu apalagi nih kawan-kawan, yukkk mari ikut Lomba HUT PDI Perjuangan ke-48 ini, Merdeka!!!

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here