Rabu Wekasan, Agung Satria Rahat Bareng Kader Partai

0
Rabu Wekasan, Agung Satria Rahat Bareng dan Doa Bersama kader Partai

Kota Pekalongan – Rebo Wekasan atau Rebo Pungkasan adalah nama hari Rabu terakhir di bulan Shafar pada kalender Hijriah. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria mengajak kader partai rahat bareng, Rabu (21/09/2022) di Kantor DPC.

Agung Satria mengungkapkan kegiatan rahat bareng ini untuk melestarikan kearifan lokal dan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,

“Rabu wekasan adalah tradisi ritual yang dilaksanakan pada hari Rabu terakhir bulan Shafar, guna memohon perlindungan kepada Tuhan sang pencipta. Tradisi ini sudah berlangsung secara turun-temurun dan kita peringati dengan rahat bareng untuk melestarikan rahat bareng,” ungkap Agung Satria.

Agung Satria juga menambahkan kegiatan rahat bareng ini untuk mempererat silahturahmi dengan kader Partai. “Dengan rahat bareng yang sederhana ini semoga bisa mempererat silaturahmi para kader dan itu point utamanya menjaga kesolidan kita,” ujar Agung Satria.

Di hari Rabu wekasan diadakan banyak ritual adat yang bertujuan untuk menolak bala dan memohon kelimpahan hasil bumi, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama satu tahun ke depan.

Koresponden: Sang Hadi

Baca Juga :   Baguna PDI Perjuangan Kebumen Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Angin Kencang di Kecamatan Puring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here