2 Pohon Tumbang di Temburong, PAC Lebakbarang Gotong Royong Bersihkan Area

0
2 Pohon Tumbang di Temburong, PAC Lebakbarang Gotong Royong Bersihkan Area

Kabupaten Pekalongan – Hujan lebat disertai angin kencang pada Rabu sore (21/9/2022 ) telah menumbangkan dua pohon besar di km 10 area Temburong. Tumbangannya dua pohon besar mengakibatkan menutup akses jalan Karanganyar ke wilayah Kecamatan Lebakbarang.

Kejadian tersebut direspon cepat oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan bersama warga dan kader PDI Perjuangan. Mereka bergotongroyong membersihkan menyingkirkan pohon tumbang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya pohon yang tumbang menghalangi akses jalan. Kami langsung bergerak cepat menyingkirkan dan membersihkannya, agar lalu lintas kembali lancar,” ujar Gondo Suripto, Ketua PAC Lebakbarang.

Gondo berharap kejadian tumbangnya pohon menjadi pelajaran bersama, agar pihak terkait untuk memperhatikan kondisi lingkungan dan pepohonan di sepanjang jalan raya Kecamatan Karanganyar menuju Kecamatan Lebakbarang yang banyak pohon besar.

“Saya berharap agar DPU dan Perhutani untuk memperhatikan kondisi pohon-pohon besar di sepanjang jalan Karanganyar ke Lebakbarang yang sudah berusia tua agar dipangkas, apalagi saat musim hujan sangat rawan,” harap Gondo.

Gondo juga berpesan kepada pengguna jalan ke arah kecamatan Lebakbarang agar lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara, yang jalannya naik turun juga licin saat hujan.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Bupati Demak Buka Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here