Puluhan Rumah Warga di Bancak Rusak Diterjang Angin Kencang

0
Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha tinjau rumah roboh

Kabupaten Semarang – Hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda 3 dusun yang ada di Kec. Bancak, Kab. Semarang. Dapati berita tersebut, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha langsung meninjau lokasi tersebut, Jumat (16/09/2021).

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) melaporkan, hujan deras disertai angin kencang memicu tumbangnya pepohonan dan terlepasnya atap-atap rumah milik warga. Sebanyak kurang lebih 60 unit rumah warga terdampak kejadian tersebut. Sejumlah rumah warga yang rusak ini tersebar di 3 Desa kec. Bancak, yaitu Ds Jlumpang, Ds. Plumutan, Ds Boto.

Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha berikan bantuan pada korban rumah roboh

Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mendatangi rumah warga yang terdampak angin kencang tersebut serta membantu dalam hal pangan (sembako).

“Saya mendatangi langsung warga yang terdampak angin kencang ini untuk melihat kondisi mereka dan saya juga menghimbau semua warga tetap waspada jika terjadi hujan deras, karena dapat terjadi angin puting beliung juga tanah longsor,” ujarnya.

Pasca peristiwa tersebut, BPBD dan warga sekitar melakukan pembersihan material rumah rusak dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait bantuan logistik tambahan kepada warga terdampak.

“Masyarakat juga dapat melakukan langkah pencegahan dengan memangkas ranting pohon yang mudah patah. Kemudian juga dapat melakukan pemeriksaan kondisi rumah secara berkala untuk mengantisipasi adanya kerusakan akibat bencana hidrometeorologi,” pungkasnya.

Koresponden : Kartika – Heru

Baca Juga :   Sri Sumarni: Kita Tindak Tegas Apotek Penjual Obat Lebih dari HET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here