Warga Belum Vaksin, Beras Bantuan Tak Kunjung Dibagi, Kusnendro: Sangat Tidak Elok

0
Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro

Kota Tegal – Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro mengaku miris mendengar informasi masih banyak warga yang belum menerima beras bantuan Pemkot di Kelurahan Debong Kidul. Hal itu disampaikan Kusnendro di ruang kerjanya, Jumat( 17/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu meminta agar Lurah Debong Kidul segera menyelesaikan program pendistribusian bantuan beras Pemkot itu tanpa syarat apa pun selain KK atau KTP.

“Semestinya pihak kelurahan bisa melakukan pendekatan persuasif, yaitu dengan memberikan beras bantun sambil membuka wacana pentingnya vaksinasi. Jadi jangan adu kuat seperti saat ini, warganya menolak vaksin dan kelurahannya menolak membagi bantuan berasnya, kan sangat tidak elok,” katanya.

Kusnendro menambahkan, baiknya beras bantuan dampak PPKM merupakan jaring pengaman sosial yang sudah dibeli dan disetujui oleh dewan dengan nilai anggaran 13 milyar. Harusnya tanpa ada syarat beras tersebut baiknya di bagikan ke masyarakat.

“Ini patut diperhatikan karena beras kalau disimpan lama akan mengurangi kualitas beras. Untuk itu, harapnya beras harus segera di bagikan kepada warga di Kelurahan Debong Kidul,” tegasnya.

Sedangkan, kata dia, untuk vaksinasi juga terus digaungkan sosialisasikan sampai mereka yang awalnya menolak vaksin itu berubah mau divaksin karena merasa sudah mendapatkan bantuan beras, dekatlah mereka dengan cara persuasif humanis kepada mereka.

Koresponden : Gus – Hud

Baca Juga :   Mbantu Wong Cilik, PAC Bangsri Berikan Bantuan Alat Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here