Puluhan Ribu Masker dan Ratusan APD dari Ketua DPR RI untuk Kabupaten Sukoharjo

0
250

Kabupaten Sukoharjo – Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo. Bantuan tersebut terdiri dari 250 APD dan 18.000 masker.

“Alhamdulillah saya diberikan amanah oleh Mbak Puan untuk membagikan APD dan masker,” kata Wardoyo Wijaya yang juga Bupati Kabupaten Sukoharjo.

Wardoyo juga mengungkapkan bahwa bantuan masker dan APD ini sangat berguna di saat situasi Pandemi Covid-19 seperti ini.

“Sebanyak 250 APD sudah diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, sedangkan 18.000 Masker akan diserahkan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Sukoharjo, masing-masing PAC mendapatkan 1.450 masker,” ucap Wardoyo saat diwawancarai DerapJuang di Kantor Bupati Sukoharjo, Selasa (12/5/2020).

Wardoyo Wijaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo menginstruksikan kepada PAC untuk membagikan masker kepada warga yang membutuhkan atau yang belum menggunakan masker saat beraktifitas.

Wardoyo juga menghimbau kader Partai untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti tetap tinggal di rumah, jaga jarak, serta selalu menggunakan masker.

Dilansir data dari Dinkes Kab. Sukoharjo per tanggal 11 Mei 2020, total positif Covid-19 sebanyak 51 orang yang terdiri dari 10 sembuh, 25 isolasi mandiri, 12 dirawat, 4 meninggal.

“Terimakasih kepada Mbak Puan Maharani atas bantuan Masker dan APD-nya, InsyaAllah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menanggulangi atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” tutup Wardoyo.

Koresponden: Sony & Sangwang

Baca Juga :   Siaga Corona, Anggota DPRD PDI Perjuangan Kab. Semarang Galang Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan