Puan Maharani Kecam Serangan dan Kekerasan Israel Terhadap Palestina

0

Jakarta – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengecam serangan dan kekerasan Israel kepada Palestina. Kecaman tersebut dilayangkan oleh Puan, melalui keterangan tertulis, pada Sabtu, (15/5/2021).

“Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melaksanakan Ibadah bulan Ramadhan, serta saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, sehingga mengganggu ibadah umat muslim di Palestina,” tuturnya.

Menurut Puan Maharani, Pemerintah harus terus mendesak masyarakat internasional, serta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), untuk meredakan ketegangan dan membantu warga Palestina. Puan Maharani juga sangat menyayangkan, di saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk melawan Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel. Maka dari itu, Puan Maharani menyerukan untuk membantu rakyat Palestina, termasuk memprioritaskan bantuan vaksin Covid-19 dan berbagai alat kesehatan.

“Tragedi kemanusiaan ini harus menjadi momentum untuk memulai kembali proses perdamaian yang komprehensif dan inklusif, sesuai dengan hukum internasional, resolusi PBB, dan parameter, serta konsensus internasional,” imbuh Puan Maharani, yang juga Ketua Bidang Pemeritahan, Pertahanan dan Keamanan DPP Perjuangan.

Dukungan Puan terhadap Palestina sempat menjadi Trending Topic pada media sosial Twitter. Sejumlah netizen turut mendukung aksi Puan Maharani, serta memberikan respons positif. Selain Puan Maharani, beberapa tokoh terkemuka dunia juga turut mengecam serangan Israel ke Palestina tersebut. Para tokoh terkemuka tersebut, diantaranya, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Faisal bin Farhan, Keluarga Hadid, serta Petarung muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Penulis : Tim Editor

Baca Juga :   Mbak Eisti Ingin Maksimalkan Forum Komunikasi Ulama-Umara'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here