Optimalisasi Fasilitas Ambulance untuk Tugas Kemanusiaan

0
Petugas DPC PDI Perjuangan Temanggung Laksanakan Tugas Kemanusiaan

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung mengoptimalisasi fasilitas ambulance. Optimalisasi ini diorientasikan dalam tugas sosial kemanusiaan. Adapun bentuk penugasan ini dilaksanakan oleh Aji Dwi dan Iqbal Fakhroni selalu petugas di lapangan. Minggu (23/05/2021).

Pada giat lapangan tersebut, Aji Dwi dan Iqbal Fakhroni ditugaskan untuk mengantar pasien atas nama Sunarti (68 tahun). Pasien ini beralamat di Desa Kramat, Kecamatan Kranggan. Diketahui sosok Sunarti ini mengidap penyakit pernafasan dan membutuhkan pertolongan dari pihak medis.

Mengetahui kebutuhan emergency, setelah mendapatkan commander call dari pihak DPC Aji Dwi dan Iqbal Fakhroni segera melakukan tindakan. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab moral etis seorang kader PDI Perjuangan yang hidupnya senantiasa didedikasikan kepada kepentingan tanah air dan bangsanya. Bagi dua sosok tersebut, saling menolong adalah bentuk gotong royong yang dapat memberikan kebahagiaan satu sama lain. Hal ini jelas akan membentuk harmonisasi di dalam kehidupan masyarakat.

“Kehidupan sosial masyarakat yang harmonis tentu bisa terealisasikan jikalau terdapat rasa simpati maupun empati. Kader PDI Perjuangan dibentuk karakternya untuk menjadi seorang yang senantiasa mau mengabdi kepada masyarakat di seluruh sendi kehidupan. Hal inilah yang menjadi pedoman bagi saya untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Saya selalu siap kapanpun dan di manapun ditugaskan, karena kader partai tentunya harus taat dan disiplin menjalankan instruksi partai,” papar Aji Dwi.

Petugas Ambulance DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Aji Dwi dan Iqbal Fakhroni

Kesadaran dan ketaatan dua petugas lapangan tersebut dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat tentunya merefleksikan Dedication of Life-nya Bung Karno. Mengabdi kepada Tuhan tentunya harus direalisasikan dengan mengabdi kepada tanah air dan bangsanya. Contoh paling konkret adalah dengan memberikan pertolongan kepada masyarakat tanpa pandang bulu, terlebih kepada rakyat marhaen. Ini adalah langkah konkret yang merepresentasikan ketaatan serta pemahaman komprehensif seorang kader Partai terhadap nilai-nilai Soekarnois.

Baca Juga :   BSPN Cabang Kendal Kuatkan Langkah Gerak Partai

“Kami mengucapkan terima kasih atas pertolongan dan tindakan cepat dari pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung. Kami berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang akan merasakan pertolongan ini. Fasilitas ambulance gratis kepada masyarakat tentunya sangat membantu dalam meringankan beban biaya yang seharusnya dikeluarkan oleh keluarga pasien,” tutur salah seorang keluarga dari Sunarti.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here